Jumat, 15 Januari 2016

ILMU SOSIAL DASAR 12

Ilmu Sosial Dasar 12

Ilmu Pengetahuan:
Hasil dari suatu studi yang teratur (tersusun sistematis) dengan menggunakan kekuatan pemikiran dan pengetahuan sebagai usaha untuk mengetahui dan mengingat tentang sesuatu, dimana selalu dapat diperiksa kebenarannya dan ditelaah secara kritis oleh orang lain yang mengetahuinya.

Teknologi:
Keseluruhan sarana / cara-cara / aplikasi / pengembangan dengan bantuan alat dan akal yang bertujuan untuk mempermudah hidup manusia bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia itu sendiri.

Kemiskinan:
Dimana manusia hidup secara tidak layak sebagai manusia, serba kekurangan (tidak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri), yang berada pada suatu standar tingkat hidup yang rendah, yaitu adanya kekurangan materi pada sejumlah atau segolongan orang dibandingkan dengan standar kehidupan yang berlaku dalam masyarakat disekitarnya.

Manfaat teknologi di Indonesia:
Perkembangan teknologi saat ini merupakan dasar untuk mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kemajuan suatu negara didasarkan atas seberapa jauh ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai oleh negara tersebut. Hal ini sangat beralasan dikarenakan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan dasar dari setiap aspek kehidupan manusia.

Di zaman modernisasi seperti sekarang, manusia sangat bergantung pada teknologi. Dari orang tua hingga anak muda, para ahli hingga orang awam pun menggunakan teknologi dalam berbagai aspek kehidupannya. Para petani yang bekerja di ladang juga menggunakan teknologi untuk meningkatkan hasil panennya, bagi produksi panen di dalam negeri yang akan berdampak secara tidak langsung pada perekonomian Indonesia.

Kebutuhan manusia akan teknologi juga didukung dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin canggihnya alat-alat yang ada saat ini. Alat-alat itu dapat mempermudah proses tukar informasi bagi berbagai media dan juga pendidikan. Pada media tentu akan membantu masyarakat lebih cepat mengetahui apa yang terjadi di negara kita sendiri. Dan dengan begunanya teknologi bagi pendidikan secara otomatis akan meningkatkan pula mutu pendidikan di Indonesia.

Perkembangan teknologi yang pesat bermanfaat bagi Indonesia untuk memenuhi syarat menjadi negara yang lebih berkembang lagi.

Tidak ada komentar: